Harga Vinyl Lantai – Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Memilih Lantai Vinyl

pexels-photo-28620Harga Vinyl Lantai – Apakah Anda sudah mengenal lantai vinyl? Vinyl lantai adalah salah satu bahan lantai yang paling populer untuk rumah minimalis. Terlebih harga vinyl lantai juga sangat terjangkau dan memiliki variasi harga yang berbeda-beda. Mulai dari kelas bawah, menengah higga keatas.

Selain memiliki harga yang relative murah, vinyl lantai juga memiliki daya tahan yang lama, serta biaya pemeliharaan yang rendah. Ini artinya dua keuntungan dari vinyl lantai sangat jelas, yaitu harga vinyl lantai murah dan perawatannya mudah.

Saat ini, lantai vinyl memiliki lebih banyak pilihan tekstur dan tingkat kedalaman warna. Anda ingin lantai yang tampak seperti kayu, ubin, batu, dan sebagainya? Vinyl menyediakan itu semua beserta pilihan warna yang beragam. Teksturnya yang lembut membuat kaki nyaman untuk berdiri lama.

Untuk Anda yang masih awam bagaimana cara memilih vinyl lantai yang bagus, berikut kami akan memberikan sedikit informasi tentang hal yang perlu diperhatikan sebelum memilih vinyl lantai:

  • Lembar Vinyl

Lembar-lembar vinyl ini biasanya berukuran 1,8 m atau 3,6 m persegi. Lembar vinyl ini sangat mudah sekali dipasang, cocok untuk kamar yang lembab. Ia hadir dengan berbagai warna dan desain, termasuk berupa tiruan ubin dan kayu.

  • Ubin Vinyl

Ubin yang DIY-friendly ini mudah dipasang dan ditempatkan dalam berbagai orientasi, mulai dari checkerboard hingga diagonal. Vinyl Composition Tile (VCT) terbuat dari batu kapur dan harganya murah. Solid Vinyl Tile (SVT) dan Luxury Vinyl Tile (LVT) mengandung lebih banyak vinyl, sehingga tampilannya jauh lebih realistis.

  • Papan Vinyl

Didesain semirip mungkin dengan kayu, papan vinil ini memiliki ukuran yang sama dengan papan kayu, dan menonjolkan fitur-fitur yang realistis, seperti pinggiran yang bertekstur dan landai.

Produk vinyl lantai mengalami perkembangan pesat seiring perkembangan jaman ini. Teknik cetakan dan hiasan timbul atau emboss menghasilkan permukaan yang mirip dan terasa lebih autentik. Anda ingin vinyl yang seperti kayu, batu tulis, bahkan kulit, semuanya tersedia.

Seringkali lantai vinyl disertai dengan perlindungan anti mikroba untuk menghindari serangan bakteri dan jamur. Ini membuatnya tidak membutuhkan waxing dan penyemiran. Beberapa lantai vinyl terbuat dari bahan daur ulang karena banyak produsen yang mulai mempertimbangkan produk ramah lingkungan, seperti memanfaatkan tinta rendah VOC.

Secara umum, kisaran harga vinyl lantai adalah Rp 80.000 – Rp 200.000 per meter persegi. Itu belum termasuk biaya pemasangan jika memang Anda menggunakan jasa tukang. Namun jika Anda bisa untuk memasangnya sendiri tentu akan lebih menghemat biaya.

Demikian ulasan yang dapat kami sampaikan mengenai lantai vinyl. Untuk pemesanan dan informasi harga lantai vinyl, Anda bisa mengunjungi website kami di www.taco.com Terima kasih.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s