Harga Vinyl Lantai – Lapisan Penutup Lantai

pexels-photo-28620Memiliki lantai yang bersih dan sehat tentu menjadi sebuah keharusan di dalam rumah. Karena rumah yang demikian bisa menciptakan kenyamanan bagi orang yang menempatinya. Untuk menciptakan lantai yang sehat dan bersih kami merekomendasikan Anda untuk menggunakan vinyl lantai yang harganya sangat terjangkau.

Secara umum, bahan penutup lantai yang banyak terdapat dipasaran dapat dibedakan menjadi dua kategori yaitu: lapisan penutup lantai yang alami dan lapisan penutup lantai buatan. Kayu dan aneka bebatuan yang bersumber dari alam seperti marmer, granit dan lime stone merupakan jenis penutup lantai yang alami. Sedangkan semen, keramik, MDF, dan vinyl dikategorikan sebagai lapisan penutup lantai buatan.

Namun, pada kesempatan kali ini, kami akan membahas tentang lapisan lantai buatan seperti vinyl lantai yang memiliki harga cukup murah dan masih banyak yang lainnya:

Keramik adalah jenis penutup lantai yang paling popular digunakan di Indonesia. Ini disebabkan karena harganya yang sangat variatif, dari yang murah sekitar Rp. 50.000 /m2 sampai yang harganya diatas Rp. 150.000 /m2.

Motif, warna dan ukuran keramik pun sangat beragam dari motif marmer, polos, serat kayu dan masih banyak lagi. Penggunaanya tidak hanya untuk lantai, dinding pun tampak lebih indah jika dilapisi keramik. Tapi harus diperhatikan karena kekuatan keramik dinding pasti lebih kecil dari keramik lantai yang menahan beban.

Kemudian ada juga yang disebut dengan vinyl lantai. Vinyl lantai ini sangat praktis untuk mengubah tampilan ruangan. Dibagian bawahnya terdapat lem yang mudah direkatkan pada lapisan plesteran atau lantai keramik. Lantai vinyl juga memiliki harga yang relative murah.

Jika sudah bosan dengan tampilan atau motif lantai vinyl, Anda tinggal melepasnya dan menggantinya dengan motif lain. Pemasangannya sangat mudah sehingga bisa dilakukan sendiri. Perawatannya mudah, hampir sama dengan lantai keramik. Material ini sangat kuat, tahan api dan air sehingga banyak juga digunakan di bangunan-bangunan publik.

Vinyl banyak digunakan sebagai alternatif lantai parket karena harganya lebih murah dan tahan rayap. Lantai vinyl tersedia dalam vinyl tile atau kotak dan vinyl sheet atau bentuk gulungan. Vinyl sheet umumnya dikenal sebagai Linoleum. Harganya sangat variatif, Anda bisa mengunjungi toko material atau toko bahan bangunan terdekat.

Karpet lantai juga bisa menjadi pilihan Anda. Karpet dapat dibagi menjadi 2 jenis. Yang pertama adalah karpet satuan yang biasa dipakai sebagai aksen pemanis ruangan. Motif dan warnanya sangat beragam dengan bahan baku yang beragam pula. Ukurannya bermacam-macam dengan bentuk kotak, persegi ataupun lingkaran. Jenis kedua adalah karpet yang secara permanen ditempel pada lantai seluruh ruangan. Lantai jenis ini hanya cocok dipakai di daerah subtropis atau ruangan yang memakai pendingin ruangan atau AC.

Demikian ulasan yang dapat kami sampaikan mengenai lapisan lantai buatan, semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Terima kasih.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s