6 Penyakit Yang Ditandai Dengan Mendengkur. No 2 Sangat Mengejutkan!

Bagi sebagian orang mendengkur adalah musuh utama saat orang tertidur. Bukan hanya mengganggu, tetapi juga mendengkur adalah tanda dari beragam penyakit berbahaya. Percayakah Anda?

Percayalah, bahwa mendengkur bisa menjadi awal mula kedekatan Anda dengan penyakit-penyakit yang sangat menyeramkan. Mendengkur memang tidak mengenal usia, so, bagi Anda yang muda pun patut waspada ya.

Lantas, apa aja sih penyakit mematikan yang dihubungkan dengan kondisi mendengkur ini? simak informasinya berikut ini.

Gangguan Pernafasan

Mari kita bahas tentang pernafasan. Orang yang mengorok saat tidur di atas sprinbed yang dibeli dari Toko Kasur Online beresiko mengalami keadaan yang disebut dengan apnea tidur. Kondisi ini dapat menyebabkan gangguan pernafasan akibat tertutupnya jalan napas. Kejadian ini dapat terjadi lebih dari 10 detik saat tidur.

Stroke

Waspadalah jika Anda sering mendengkur, karena makin keras dan panjang dengkuran Anda, maka resiko stroke diperkirakan akan semakin tinggi.

Pernyataan ini merujuk kepada sebuah penelitian yang menemukan bahwa intensitas mendengkur ternyata berhubungan dengan risiko aterosklerosis karotis, yaitu penyempitan arteri pada leher akibat timbunan lemak yang disebut plak. Nah, plak inilah yang dapat menyebabkan stroke.

Penyakit Jantung

Jika dibandingkan dengan seseorang yang tidak mendengkur, orang yang mendengkur dua kali lebih beresiko mengidap penyakit jantung dan berpeluang juga mengalami serangan jantung lebih mudah.

Ini karena saat tidur dan mengorok, jantung kesulitan memompa darah yang mengakibatkan jantung berhenti dan booom seketika pun Anda akan merasakan serangan jantung yang mematikan.

Sakit Kepala

Ternyata nih guys, ada hubungan yang sangat erat antara sakit kepala di pagi hari dengan penyakit gangguan tidur seperti insomnia dan sleep apnea. Orang yang mendengkur dan sering sakit kepala memiliki kualitas tidur yang lebih rendah dibandingkan mereka yang tidak.

Berkurangnya Kepuasan Seksual

Jangan remehkan mendengkur, karena kondisi ini bisa mempengruhi kepuasan Anda di dalam dunia seksual. Orang yang semakin kencang mengorok, bisa membuat pasangannya tidak berhasrat lagi untuk berhubungan intim. Jika sudah begini, maka kehidupan seksual Anda pun tidak akan seimbang.

Komplikasi pada Janin

Nah kalau yang ini khusus untuk Anda nih mama-mama yang sedang mengandung. Meski hubungannya belum jelas, tetapi banyak penelitian yang menemukan bahwa ibu hamil yang mendengkur pada trimester terakhir kehamilan lebih beresiko mengalami komplikasi pada janin. Wah, sangat berbahaya juga ya!

Nah, itulah dia 6 penyakit yang berhubungan erat dengan mendengkur. Yuk, mulai saat ini jalani hidup sehat agar tidak hanya terhindar dari mendengkur saja, tetapi juga dari beragam penyakit yang membahayakan tubuh.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s