Sulit Tidur? 5 Solusi Ini Wajib Anda Praktekan

Tidak sedikit orang yang merasa jengkel apabila merasakan kekurangan tidur di malam hari. Kondisi ini sangat lumrah terjadi, khususnya bagi mereka yang memiliki jadwal kegiatan padat saat siang hari.

Rasa lelah dan capek setelah bekerja bisa membuat kondisi tubuh sulit menerima rasa kantuk. Kalian semua pernah kan merasakannya, dimana tubuh sudah sangat lelah, tapi ketika berbaring diatas Spring bed American Pillo, rasa kantuk itu tidak muncul sama sekali.

Namun kini kalian tidak harus worry loh, karena pembahasan tentang tidur ini sudah sangat lama dikemukakan banyak ahli dan mereka pun sudah mendapatkan bagaimana caranya untuk mendapatkan rasa kantuk dan memudahkan tidur di malam hari.

Penasaran kan apa saja triknya? simak informasinya di bawah ini ya.

Jauhkan Gadget

Tidur di samping Gadget bukanlah hal yang disarankan, karena apabila benda ini selalu ada di samping Anda, Anda akan terpancing terus menerus untuk mengeceknya. Lebih lanjut, terlalu ‘maniak‘ dengan Gadget sebelum tidur bisa menyita dan mengurangi jam tidur Anda.

Melakukan Olahraga Ringan

Tidak harus pergi ke Gym dulu sebelum tidur, karena olahraga ringan pun bisa menjadi senjata ampun untuk mendapatkan tidur yang baik di malam hari.

Lantas, apa aja sih jenis olahraga yang baik dilakukan? Selain jogging ringan, stretching atau yang paling simple naik turun tangga can be your simple sport before going to sleep.

Kondisi Kamar Nyaman

Siapa sih yang ingin tidur di kamar yang berantakan? semua orang pasti tidak menginginkannya kan. So, agar bisa tidur nyenyak di malam hari, buatlah kamar menjadi surga kecilmu dengan penataan ruangnya yang nyaman dengan pencahayaan yang bisa membuat suasana hati senang dan tidur pun bisa nyenyak.

Membaca Buku

Daripada Anda nongkrong di depan layar laptop, lebih baik pantengin deh majalah atau buku untuk dibaca sebelum tidur. Kedua hal ini bukan hanya bisa membuat pengetahuanmu bertambah tetapi juga bisa merangsang rasa kantuk dan memudahkan tidur di malam hari.

Melakukan Meditasi

Meskipun jarang dilakukan, tetapi meditasi di malam hari bisa membuat tubuh dan pikiran tenang serta membuat tidur lebih nyenyak. Meditasi tidak harus dilakukan lama-lama kok, cukup 15 menit di ruangan yang tenang tanpa suara. Coba deh Anda lakukan sehari-hari.

Nah guys, itu dia beberapa trik untuk Anda yang ingin merasakan tidur nyenyak di malam hari. Yuk terapkan ke-5 trik ini, agar tidur malam Anda pun bisa nyenyak dan sehat.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s