Ingin Tubuh Ideal? Hindari Mengkonsumsi 4 Makanan Ini Sebelum Tidur

Setiap orang baik pria maupun wanita pasti menginginkan tubuh yang ideal. Tidak dipungkiri jika tubuh yang ideal, akan memberikan daya tarik tersendiri bagi orang lain dan juga meningkatkan kepercayaan diri bagi orang tersebut.

Ada banyak cara loh untuk mendapatkan tubuh yang ideal, salah satunya adalah dengan menghindari mengkonsumsi makanan yang tidak sehat sebelum tidur.

For your information, pada saat seseorang tidur, proses pembakaran lemak menjadi berhenti, bayangkan jika Anda mengonsumsi makanan tidak sehat sebelum tidur, pastinya akan mengundang banyak lemak pada setiap inci tubuh Anda.

Nah, lantas apa saja sih makanan yang harus kita semua hindari sebelum tidur itu? ini dia info selengkapnya.

Makanan Berminyak dan Berlemak

Makanan yang pertama adalah makanan yang mengandung minyak dan lemak. Kedua jenis makanan ini bukan hanya mampu membuat lemak menumpuk di dalam tubuh, tapi juga membuat tubuh Anda lemas loh di keesoka harinya.

Mengonsumsi jenis makanan ini juga bisa menyiksa perut dan akan membuat tubuh susah dalam mencernanya. Beberapa jenis makanan yang masuk dalam kategori ini adalah Junk Food, makanan yang dipanggang dan yang mengandung santan.

makanan-berminyak-dan-berlemak

 

Karbohidrat Tinggi

Sepotong cake coklat mungkin tidak bermasalah bagi tubuh, tetapi jika dua potongan besar yang Anda santap sebagai penutup makan malam, bersiaplah menerima efek negatif bagi tubuh Anda.

Terlalu banyak konsumsi karbohidrat –terutama yang jenis sederhana– akan menimbulkan lonjakan gula darahyang pada akhirnya akan membuat Anda sulit tidur nyenyak di atas kasur kesehatan American Pillo dan merasakan lemas di pagi harinya. Wow, sangat buruk, bukan?

bon3ptpiqaaqxhq

 

Daging Merah atau Protein Tinggi

Daging merah dan makanan berprotein tinggi lainnya ternyata cenderung sulit dicerna oleh tubuh loh. Proses pencernaan protein hingga terserap ke tubuh memerlukan waktu lama sehingga bisa menyulitkan Anda tidur nyenyak. Jenis makanan ini juga bisa membuat perut begah dan susah merasakan nikmatnya tidur di malam hari.

fresh beef on board ready to cook isolated on white

Makanan Pedas

Jenis makanan yang satu ini pastinya kita semua setuju kalau sangat tidak disarankan mengonsumsinya menjelang tidur. Makanan yang mengandung cabai, bisa membuat perut tidak nyaman dan bisa menstimulasi indra pengecap Anda. Kebayang dong jika Anda terlalu banyak makan makanan pedas, yang pada akhirnya akan membuat waktu tidur Anda tersita di kamar mandi!

pecinta-makanan-pedas-adalah-orang-yang-suka-disiksa

 

Nah, sobat, itu dia 4 makanan yang harus dihindari saat menjelang tidur di malam hari. Ada baiknya, sebelum tidur Anda mengonsumsi Teh, Susu atau Makanan ringan lainnya, agar tidur tetap nyenyak dan badan ideal pun bisa Anda dapatkan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s