Yuk Jelajahi Tempat Wisata Unik yang Ada di Dunia

Liburan ke pantai? sudah biasa, liburan ke mall? so last years, liburan ke tempat wisata? so bored, tapi gimana kalau Anda berlibur dengan buaya-buaya hidup atau mengunjungi cave yang sangat mirip dengan planet Mars? that’s a different vacation.

Ada banyak wisata unik di dunia saat ini yang menawarkan pengalaman berbeda daripada wisata pada umumnya. Selain dua hal yang sudah di sebutkan di atas, masih ada lagi liburan-liburan unik yang siap menantang adrenalin dan juga memberikan pengalaman seru untuk Anda.

Bagi yang penasaran nih seperti apa sih wisata unik yang sedang dibicarakan orang saat ini? yuk cek listnya di bawah ini.

Crocosaurus Cove di Australia

Berwsata sambil berenang bersama buaya hidup? wow, itu bukan hanya angan saja, tapi sekarang kamu bisa mewujudkannya dengan mengunjungi kota Darwin di Australia Utara.

Di kota ini, ada kawasan yang disebut dengan Crocosaurus Cove yaitu wisata dimana pengunjung bisa masuk ke sebuah kandang dimana nantinya kandang tersebut akan di hampiri dengan buaya-buaya ganas.

Pada saat itulah, para petugas kan bersiap mengambil foto dari dalam kolam untuk mengabadikan momen-momen menegangkan. Mengerikan sih, tapi dijamin tempat wisata ini bisa memberikan pengalaman liburan yang berbeda untuk Anda.

1382100376_extras_albumes_0

Planet Mars di Dry Valleys

Ingin merasakan suasana di Planet Mars? kunjungi saja Dry Valleys yaitu lembah kering Antartika di daratan Victoria, sebelah barat McMurdo Sound. Suasana tandus dan kering dengan tanahnya yang berwarna cokelat, akan membuat Anda merasakan suasana layaknya di planet Mars loh.

Satu hal yang menarik dari Dry Valleys ini adalah meskipun berada di Antartika, tapi daratan ini tak pernah dituruni salju dan menjadi salah satu bagian antartika yang tidak dilapisi es. Konon ya, daratan disana juga rasanya sangat asin loh. Berani mencoba mengunjunginya?

dry-valleys-mike-white-565x376_12

Kolam Neraka di Jepang

Bagi kalian nih yang sangat suka dengan negeri sakura, pasti mengenal betul tempat yang satu ini. Yups, benar banget, kolam neraka ini sangat populer di dunia karena suhu airnya yang sangat panas.

Meskipun begitu, kolam yang berada di Beppu, Jepang ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan, khususnya bagi mereka yang ingin menikmati mandi uap di kolam terbuka.

Tertarik mengunjunginya? Jikaiya, bersiaplah merasakan suhu panas di kolam ini yang katanya nih mencapai 78 derajat celcius. Wow, tak heran jika masyarakat Jepang menamainya sebagai Kolam Neraka. Puanasss!

limnes-kolasews7

Gua Es di Australia

Jika tadi kita sudah bahas tempat yang panas dengan suhu 78 derajat celcius, maka yang selanjutnya kita akan bahas tempat yang dingin sekaligus paling unik.

Eisriesenwelt Ice Caves merupakan gua es yang terletak di negara Austria. Dalam setahun, gua ini hanya dibuka setiap tanggal 1 Mei saja loh hingga 26 Oktober, ketika temperatur di sana sangat dingin.

Eisriesenwelt berasal dari salju yang membeku saat musim panas. Gua ini ditemukan oleh Anton Posselt, seorang ilmuwan alam dari Salzburg. Tempat keren ini menyimpan gelser-gleser es yang sanggup membuat Anda menggigil ketika memasukinya.

wisatahandal-eisriesenwelt-gua-es-terbesar-di-dunia-2

Kota Hantu di Inggris

Kalian suka dengan hal-hal yang berbau mistis? Jika sedang berkunjung ke Inggris, cobalah kunjungi kota Hantu di kota York. Kabarnya nih ya, dikota ini deretan list tentang hantu-hantu seram semuanya ada loh. Hiiii…!!!

Aneka hantu yang bisa Anda temui saat berkunjung ke kota ini diantaranya adalah he Headless Earl, si hantu tanpa kepala dan hantu The Gray Lady, biarawati yang disemen ke dalam tembok hidup-hidup.

Tur yang disebut dengan The York Ghost Walk Experience ini menjanjikan Anda akan melihat hantu–hantu tersebut. “Kalau Anda tak bertemu hantunya, hantunya pasti melihat Anda!” begitulah bunyi taglinenya. Seram banget kan!

wisata-kota-hantu-york-2

 

Itu dia wisata-wisata unik yang ada di dunia. Pastikan jika Anda memiliki rencana mengunjungi tempat ini, selalu sediakan Tiket Pesawat Online Air Asia, dan nyali yang tinggi ya. So, are you ready for another fun and different vacation? choose what you like.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s