Tanjung Lesung, Wisata Bahari di Banten yang Memikat

Banten adalah salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki banyak tempat wisata terkenal. Terletak di ujung barat pulau Jawa, satu hal yang paling populer di Banten adalah wisata Baharinya yang memikat. Salah satunya adalah Wisata Tanjung Lesung.

Kawasan wisata Tanjung Lesung merupakan daratan seluas 1.500 Ha yang merojok ke laut dan memiliki bentuk seperti lesung. Di wilayah ini, terdapat pemandangan indah berupa hamparan pasir putih yang sangat alami.

Di Tanjung Lesung juga terdapat hamparan tebing yang tidak begitu curam di sisi utara dan juga terdapat laguna berkedalaman sekitar 5 meter yang turut menambah pesona objek wisata yang satu ini.

061458400_1418805260-tanjung-lesung-banten

Eitsss.. jangan lupakan juga, wisata Tanjung Lesung dikenal banyak orang karena memiliki ombak pantai yang relatif tenang dan tidak terlalu besar. That’s why, di tempat ini sangat pas dijadikan tempat untuk snorkling atau pun hanya berenang menikmati birunya air laut.

Berdasarkan sejarah, kawasan wisata yang bisa diakses oleh wisatawan dengan Tiket Pesawat Murah ini, merupakan sebuah nama kampung yang dahulu bernama kampung lesung. Nama ini dibuat untuk mengenang keahlian seorang gadis bernama Sri Poh Haci yang sangat pandai bermain lesung dan ngagondang.

Jika Anda datang ke tempat ini, jangan sia-sia kan untuk melakukan banyak aktivitas yang sangat menyenangkan. Sayang dong, kalau tempat sebagus Tanjung Lesung tidak di eksplor keindahannya. Betul, kan?

Di Tanjung Lesung, Anda bisa melakukan kegiatan olahraga, mulai dari olahraga ringan hingga yang membutuhkan keahlian khusus. Dengan panduan guide profesional, Anda dapat melakukan banyak hal seperti dayung kayak, golf, jet ski, dan permainan favorit setiap orang yaitu Banana Boat dan Paintball yang menggabungkan olahraga fisik dan kemampuan strategi. It’s totally fun, right?

tanjung-lesung-dermaga-edit1

Selain olahraga, jangan lupa juga untuk sedikit berpetualang di Tanjung Lesung, dengan melakukan penjelajahan seperti snorkling ke area yang dekat dengan Krakatau, Ujung Kulon dan Pulau Liwungan.

Nah, yang terakhir adalah pembelajaran. Khusus untuk Anda yang ingin berekreasi sambil belajar, mempelajari wisata Tanjung Lesung memang bukanlah ide yang buruk. Kawasan Tanjung Lesung menawarkan wisata budaya yang dapat Anda temui di kampung Cikadu maupun kampung Ciknon.

Sesuai dengan namanya, jika Anda memasuki kampung-kampung tersebut, Anda akan disambut dengan alunan alat musik khas disana, yaitu Lesung.

Disamping itu, karena Kampungnya yang berdekatan dengan pantai dan laut, maka mata pencaharian masyarakat sekitar adalah Nelayan. Disini, Anda bisa juga loh mempelajari cara hidup Nelayan, seperti menangkap ikan, memancing dan mengetahui bagaimana maasyarakat Tanjung Lesung mengolah ikan yang sudah mereka tangkap.

17-09-2014-6-32-53

Setelah seharian beraktivitas, tiba saatnya untuk beristirahat. Di Tanjung Lesung ada banyak hotel-hotel dan juga villa-villa yang siap Anda huni untuk bermalam. Beberapa yang paling populer diantaranya adalah Kalicaa Villa Tanjung Lesung, Blue Whale Sanctuary, dan Blue Fish Hotel.

Untuk fasilitas dan akomodasi, jangan khawatir, karena di tempat-tempat tersebut sudah dilengkapi dengan fasilitas standar hotel berbintang yang dijamin tidak akan mengecewakan.

Itulah sedikit informasi tentang Tanjung Lesung beserta dengan keindahannya. Apakah Anda tertarik mengunjunginya? Yuk masukan Tanjung Lesung kedalam list liburan Anda, dan eksplor keindahan tempatnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s